Jika tidak ada aral-melintang, Lions Club Jakarta “Menteng Sejati” akan menggelar pertunjukkan Drama Musikal bertajuk “Sinderela si Upik Abu” di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, 13 Juni 2015.

Menurut pimpinan Sanggar Sangrila, Grace Hutagaol, drama musikal ini merupakan persembahan Lions Club kepada keluarga Indonesia untuk mendapatkan acara hiburan yang menarik, sekaligus mendidik. Nilai-nilai kebaikan tercermin dari kisah “Sinderela si Upik Abu” yang dengan kejujuran, kesabaran, keuletan dan pantang menyerah akhirnya bisa meraih apa yang diimpikan.
Yang menarik dari drama musikal ini, panitia memberikan porsi lebih dari 80 persen dari kisah dipertunjukkan dengan alunan musik dan lagu.

“Semua adegan diperankan oleh anak-anak dari sanggar Sangrila, dengan alunan suara vokal Devi. Acara ini juga melibatkan mantan penyanyi cilik Dina Mariana, aktris Shirley Malinton, dan penggiat musik anak, Jose Choa Linge, ” kata Graze Hutagaol kepada cinmi.com.

Digelarnya drama musikal garapan Lions Club Jakarta dan Sanggar Sangrila ini patut diapresiasi. Pasalnya, ditengah “keringnya” hiburan untuk anak-anak, mereka membuat ajang dari dan untuk anak. Bahkan, kabarnya hasil dari penjualan tiket ini akan disumbangkan seutuhnya ke TPA (Tempat Penitipan Anak) di wilayah Tangerang.
Grace tidak menampik jika kini banyak lagu dengan lirik untuk orang dewasa dinyanyikan oleh anak-anak. “Pemerintah harus lebih memperhatikan hiburan untuk anak-anak Indonesia, terutama musik, agar apa yang dinyanyikan mencerminkan dunia anak anak yang tulus murni serta mengedepankan budaya Indonesia, misalkan dengan irama lagu-lagu daerah yang sangat kaya dan beragam,” tambahnya.

Dikatakan, drama musikal ini bukanlah gelaran pertama oleh Lions Club, sebelumnya sudah pernah dibuat. Tidak hanya itu, organisasi ini ternyata cukup sering menggelar rangkaian kegiatan yang melibatkan anak-anak, misalkan acara lomba fashion show Batik Anak, lomba m

enggambar bertema lingkungan dan perdamaian, serta lomba mendongeng. Untuk kegiatan bersifat sosial, Lions Club pernah membuat acara pemeriksaan mata dan Pemberian Kacamata gratis untuk anak-anak Sekolah Dasar yang kurang mampu, juga program reading action untuk anak-anak sembari ikut menyumbang buku bacaan anak-anak ke sejumlah Perpustakaan di sejumlah daerah di Indonesia.
Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertunjukkan ini, sekaligus ingin berpartisipasi menyumbang, bisa membeli tiket untuk beberapa kategori ; VVIP : Rp. 300.000, VIP: Rp 225.000, KELAS: Rp. 150.000 dan BALKON: Rp. 100.000. [lyz/rilis/foto:LC-SanggarSangrila]